Muspika Ledokombo Saksikan Pembongkaran Tugu Perguruan Silat Pagar Nusa, Mantapkan Kondusifitas Wilayah

    JEMBER - Dalam melaksanakan himbauan pemerintah terkait pembongkaran tugu-tugu Perguruan Silat, guna memantapkan kondusifitas wilayah, mulai mendapatkan perhatian oleh Pengurus Perguruan silat.

    Seperti yang dilakukan oleh Dewan Khos  Perguruan Silat Pagar Nusa Kabupaten Jember, yang juga  pengasuh Pesantren di Pesantren At Tanwir KH Zainul Wasik. 

    Bersama pengurus ranting Pagar Nusa Ledokombo dan disaksikan Muspika, KH Zainul Wasik melakukan pembongkaran tugu  Perguruan Pagar Nusa yang ada di halaman  muka pesantrennya.

    Hadir dan menyaksikan pembongkaran tersebut diantaranya Camat Ledokombo M Suryadi, Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sutowo, Kapolsek Iptu Fatkhur Rozaq, Suyono Ketua PAC Pagar Nusa Ledokombo serta anggotanya.

    Dalam wawancaranya Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sutowo menyampaikan terima kasih, kepada pengurus ranting Perguruan Silat Pagar Nusa, yang telah sadar dan mematuhi himbauan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Surat Kabakesbangpol Provinsi Jawa Timur nomor : 300/5984/209.5/2023 tanggal 26 Juni 2023 perihal penertiban/pembongkaran tugu silat di daerah.

    Hal ini kita sosialisasikan dan mendapat tanggapan positif dari Pengurus Perguruan Silat, tentunya kami sangat berterima kasih sekali. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso juga menyampaikan apresiasinya terhadap pembongkaran tugu Perguruan  Pagar Nusa tersebut, hal ini tentunya sebagai bagian dari niat baik kita semua untuk memelihara kerukunan, kebersamaan dan kondusifitas Kabupaten Jember.

    Walaupun masih ada beberapa yang belum dilakukan pembongkaran atau penggantian menjadi tugu Pancasila, melalui kesempatan ini saya ikut mengajak, sebagai warga negara yang baik, mari kita ikuti himbauan pemerintah tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    kodim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Muspika Ledokombo Saksikan Pembongkaran...

    Artikel Berikutnya

    Event Menjelajah Alam Indonesia (Main),...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Tony Rosyid: Pilgub di IKN Memanas
    Kasdim 0824/Jember Hadiri Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Jember 2024-2029
    Danlanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Menteri Pertanian dan Kasum TNI di Makassar

    Ikuti Kami